Kembali lagi ke atas
Hello Guest! Welcome to our Website.
Something you might want to know about us.
Don't be hesitated to contact us if you have something to say.

Rabu, 27 Januari 2010

Tip Praktis Memilih Hardware Bekas

Tip Praktis Memilih Hardware Bekas. Jika Anda memiliki anggaran dana yang terbatas, Anda dapat merakit kornputer dengan memadukan hardware bekas dan baru. Dari uraian sebelumnya, telah dipaparkan komponen komponen primer yang dibutuhkan untuk merakit komputer. Dari komponen komponen tersebut, hardware baru clan bekas apa saja bisa dipilih?

Berdasarkan pengalaman, alternatif hardware bekas yang bisa dipilih adalah prosesor, motherboard, memori, VGA, dan sound card (jika diperlukan). Hardware¬ tersebut bisa dipilih karena beberapa pertimbangan sebagai berikut.

1.Pada umumnya, kualitas hardware bekas bisa mencapai kisaran 90% dari kualitas hardware yang baru.
2.Bila keadaannya normal dan baik, hardware bekas tersebut dapat digunakan hingga lebih dari 3 tahun. Pada bagian selanjutnya akan diuraikan tip sederhana dan mudah dalam memilih hardware bekas.

3.Harga hardware bekas relatif lebih murah, bahkan bisa mencapai 50% dari harga hardware baru. Hal ini tentu lebih menghemat pengeluaran Anda.

Untuk hard disk dan CD/DVD ROM drive, disarankan Anda membeli unit yang baru, karena kedua hardware tersebut bekerja menggunakan alat optik untuk membaca dan menulis data. Alat optik itu sendiri sangat rawan mengalami penurunan kualitas, terutama hal yang berhubungan dengan intensitas sinarnya.

Namun jika Anda tetap ingin menggunakan hard disk dan CD/DVD ROM drive bekas, tidaklah menjadi masalah asalkan Anda memilihnya dengan jitu. Umumnya,hard disk dan CD/DVD ROM drive bekas dalam keadaan normal dan baik dapat bertahan hingga lebih dari satu tahun, bahkan ada hard disk dan CD/DVD ROM bekas yang dapat digunakan hingga lebih dari 3 tahun.

Di bagian ini, hanya akan diuraikan beberapa hardware yang populer dan banyak digunakan, sebagai informasi yang dapat Anda gunakan untuk menentukan hardware untuk merakit sebuah komputer dengan performa yang baik, dan harga yang ekonomis.

Ada beberapa sumber hardware bekas yang beredar di pasaran sebagai berikut.
1.Hasil impor yang sebagian besar berasal dari Korea, Taiwan, dan China.
2.Hasil perbaikan (servis) yang biasanya dilakukan dengan menggabungkan beberapa komponen.
3.Hasil upgrade.

Di bawah ini adalah beberapa tip sederhana dan jitu yang dapat Anda gunakan untuk memilih hardware bekas secara fisik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar