Kembali lagi ke atas
Hello Guest! Welcome to our Website.
Something you might want to know about us.
Don't be hesitated to contact us if you have something to say.

Jumat, 29 Januari 2010

Tip Memilih prosesor yang tepat


Berikut adalah tip dalam memilih prosesor yang tepat bagi komputer Anda.

a.Pilihlah Prosesor dengan Kecepatan yang Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Kecepatan prosesor sangat mempengaruhi kecepatan proses data pada sebuah komputer. Namun perhatikan dengan baik batas maksimal kecepatan prosesor yang dapat ditunjang oleh motherboard. Jika kecepatan prosesor lebih tinggi daripada batas maksimal kecepatan motherboard, operasi komputer tidak akan optimal.

b.Pastikan Prosesor yang Anda Beli Sesuai dengan Motherboard Anda

Prosesor memiliki beberapa merek dan tipe, dengan spesifikasi yang berbeda beda. Salah satu yang membedakan adalah jenis soket prosesor. Pastikan jenis soket prosesor yang Anda gunakan sesuai dengan motherboard Anda. Misalnya, prosesor Intel soket 478, atau prosesor AMD soket AM2.

c.Pilihlah Prosesor dengan Cache Memory yang Besar

Cache memory juga berperan penting dalam kecepatan pembacaan data. Semakin besar cache memory, semakin cepat komputer membaca data. Besar cache memory juga mempengaruhi suhu operasi prosesor. Jika cache memory besar, suhu prosesor tidak terlalu panas pada saat melakukan permrosesan data.

d.Pastikan Prosesor yang Anda Beli dalam Keadaan Baik dan Lengkap

Prosesor merupakan salah satu komponen yang paling mudah rusak. Oleh karena itu, teliti dengan baik kondisi box prosesor, dan pastikan box masih dalam keadaan tersegel dengan bailk. Hindari pembelian prosesor loose (tidak menggunakan box) dan tanpa garansi resmi. Prosesor dilengkapi dengan sebuah heat sink dan sebuah kipas prosesor.

e.Pastikan Prosesor Memiliki Garansi Pabrik dan Layanan Purna jual yang Baik

Sebuah prosesor baru yang dijual selalu dilengkapi dengan kartu garansi pabrik yang memudahkan konsumen jika terjadi kerusakan pada prosesor. Biasanya, pabrik memberikan garansi minimal 1 tahun, sehingga pembeli merasa nyaman dan tidak khawatir jika sewaktu waktu prosesornya mengalami kerusakan, karena prosesor yang rusak sebelum waktu garansinya habis akan diperbaiki oleh pabrik, atau bahkan diganti dengan prosesor yang baru secara gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar